Detail Cantuman Kembali
YUPHIE KHARISMA - Personal Name

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI DINAS PASAR KOTA SAMARINDA

ABSTRAKSI

Oleh :
YUPHIE KHARISMA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari variabel yang terdiri dari kepemimpinan (X1), fasilitas kerja (X2), kompetensi (X3), motivasi (X4), pelatihan dan pengembangan (X5) terhadap kinerja (Y) Pegawai Dinas Pasar Kota Samarinda.
Objek penelitian ini kantor Dinas Pasar Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan analisis cross sectional. Sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 60 populasi pegawai Dinas Pasar Kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan alat analisis berupa model persamaan regresi linier berganda yang dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 16. Pada penelitian ini hasil menunjukan bahwa variabel kepemimpinan, fasilitas kerja, kompetensi, motivasi, pelatihan dan pengembangan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel kinerja dinas pasar kota Samarinda. Hal tersebut dapat dilihat melalui tabel Anova dengan nilai F sebesar 127.408 yang berarti kepemimpinan, fasilitas kerja, kompetensi, motivasi, pelatihan dan pengembangan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dinas pasar kota Samarinda.
Hasil penelitian ini menyimpulkan secara parsial variabel kompetensi, motivasi, pelatihan dan pengembangan memiliki pengaruh Signifikan terhadap kinerja pegawai dinas pasar kota Samarinda. Sedangkan fasilitas kerja, pelatihan dan pengembangan memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pegawai dinas pasar kota Samarinda.


Keywords: Kepemimpinan, Fasilitas Kerja, Kompetensi, Motivasi, Pelatihan dan pengembangan, kinerja

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI DINAS PASAR KOTA SAMARINDA
Pengarang YUPHIE KHARISMA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit S2 Manajemen
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua