Detail Cantuman Kembali
ANITA SUSANTI - Personal Name

KERJASAMA INDONESIA DAN LIBYA DALAM KOMODITI MINYAK DAN GAS TAHUN 2004 - 2009

ABSTRAK
Anita Susanti, 03.38799.05197.02, Kerjasama Indonesia Dan Libya Dalam Komoditi Minyak Dan Gas Tahun 2004 – 2009, dibawah bimbingan Drs. H Burhanuddin, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Etha Pasan, S.IP, selaku dosen pembimbing II. Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk deskripsikan mengenai Kerjasama yang terjadi antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Libya dalam komoditi minyakdan gas dengan tahun penelitian dari tahun 2004 sampai tahun 2009. Tipepenelitian yang digunakan adalah deskriptif dimana penulis memaparkankerjasama Indonesia dan Libya sebagai bentuk kerjasama untuk meningkatkanpembangunan di kedua negara dalam bidang ekonomi, sosial dan politik. Data –data yang disajikan yaitu data sekunder. Data sekunder melalui telaah pustaka danberbagai literature seperti buku, jurnal, majalah, dan internet. Teknik analisis datayang digunakan yaitu content analysis.
Hasil pembahasan menunjukkan efektivitas dari kerjasama yang dilakukanantar dua pemerintah ini yaitu pemerintah Indonesia dan pemerintah Libyaberjalan efektif dimana hal ini dapat terlihat dari hasil kerjasama tersebut. DimanaIndonesia mengirimkan dua perusahaan besar Indonesia yaitu Pertamina dan PT.Medco Energi Internasional Tbk untuk mengeksplorasi dan ekploitasi cadanganminyak dan gas yang berada di Libya. Dan minyak mentah serta gas yangdihasilkan diekspor ke Indonesia untuk diolah di kilang minyak yang barudibangung di Situbondo dan Bojonegoro di Jawa Timur.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KERJASAMA INDONESIA DAN LIBYA DALAM KOMODITI MINYAK DAN GAS TAHUN 2004 - 2009
Pengarang ANITA SUSANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua