Detail Cantuman Kembali
ANGGI SETYAWATI - Personal Name

ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN SEASONED EQUITY OFFERINGS PADA PT BUDI STARCH & SWEETENER, Tbk

ABSTRAK

Anggi Setyawati. Analisis Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Melakukan Seasoned Equity Offerings Pada PT Budi Starch & Sweetener Tbk. Dibimbing oleh : Ardi Paminto dan Ike Purnamasari.



Abstrak : Perusahaan yang telah memasuki pasar modal pasti memiliki keinginan untuk memperluas usahanya, hal ini dilakukan dengan mengadakan ekspansi. Untuk melakukan ekspansi ini perusahaan memerlukan tambahan modal yang cukup besar. Dalam rangka memenuhi kebutuhan dana yang cukup besar tersebut, seringkali dana yang dimiliki oleh perusahaan tidak mencukupi. Sehingga diperlukan usaha untuk mencari sumber dana dari luar perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Seasoned Equity Offerings (SEO) terhadap kinerja keuangan PT Budi Starch & Sweetener Tbk sebelum dan sesudah SEO. Kinerja keuangan diproksi dengan tiga rasio keuangan yaitu Current Ratio (CR), Price to Book Value (PBV), dan Return Saham. Seasoned Equity Offerings merupakan penawaran sekuritas tambahan oleh perusahaan yang terdaftar di pasar modal untuk mengumpulkan dana yang digunakan membiayai kegiatan usaha atau membayar hutang yang jatuh tempo. Metode pengujian yang digunakan adalah kolmogorov-smirnov test untuk menguji
normalitas data dan karena data berdistribusi normal maka selanjutnya menggunakan uji paired sample t-test.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Mean CR sebelum SEO lebih tinggi dibandingkan dengan sesudah SEO, namun terjadi perbedaan walaupun tidak signifikan. (2) Mean PBV sebelum SEO lebih rendah dibandingkan sesudah SEO, dan terjadi perbedaan namun tidak signifikan. (3) Mean Return Saham sebelum SEO lebih rendah dibandingkan dengan sesudah SEO dan terjadi perbedaan yang tidak signifikan pula. Dari bukti-bukti tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerbitan SEO, kinerja keuangan mengalami perubahan yang ditunjukkan dengan hasil penelitian yang terjadi perbedaan namun tidak signifikan.



Kata kunci: Seasoned Equity Offerings, CR, PBV dan Return Saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN SEASONED EQUITY OFFERINGS PADA PT BUDI STARCH & SWEETENER, Tbk
Pengarang ANGGI SETYAWATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua