Detail Cantuman Kembali
SRI MERINDAH - Personal Name

ANALISIS TENTANG PEMBAGIAN DEVIDEN TERHADAP PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI PEMEGANG SAHAM PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) KALIMANTAN TIMUR

RINGKASAN
Sri Merindah. 2009, Analisis Tentang Pembagian Deviden Terhadap Pemerintah Daerah Sebagai Pemegang Saham Pada Bank Pembanguan Daerah (BPD) Kalimantan Timur (dibawah bimbingan Dosen Pembimbing I Ibu Siti Masyithoh, SE, MM dan Dosen Pembimbing II Ibu Annisa Abubakar, SE, M.Si).
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kebijakan pembagian deviden yang digunakan pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur ?
Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti dan membahas tentang kebijakan pembagian deviden yang diterapkan pada Bank BPD Kaltim bagi Pemerintah Daerah sebagai Pemegang Saham, serta penempatan dana daerah pada Bank BPD Kaltim.
Analisis yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah dasar penentuan pembagian deviden yang diterapkan pada Bank Pembangunan Daerah(BPD) Kaltim serta teori, dan peraturan yang berlaku.
Hipotesis yang diduga bahwa kebijakan pembagian deviden yang digunakan pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur dimana alternative kebijakan deviden yang digunakan yaitu payout ratio yang konstan, dimana bank memilih untuk mempertahankan persentase payout atas laba yang didapatkan.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa kebijakan pembagian deviden yang dilaksaksanakan pada Bank BPD Kaltim yaitu berdasarkan Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Nomor 02 Tahun 2002 tentang pembagian laba,dimana pendistribusian laba bersih setelah pajak untuk Pemegang Saham sebesar 45 %, yaitu berupa deviden dan penempatan dana daerah pada Bank BPD Kaltimdimanfaatkan sebagian besar untuk membeli/ditempatkan pada Sertifikat BankIndonesia sendangkan penempatan untuk pemberian kredit maupun programpembangunan masih rendah.
Hipotesis penulis dalam hal ini diterima karena kebijakan pembagiandeviden yang digunakan pada Bank Pembangunan Daerah (BPD) KalimantanTimur dimana alternative kebijakan deviden yang digunakan yaitu payout ratioyang konstan, dimana bank memilih untuk mempertahankan persentase payoutatas laba yang didapatkan yaitu berdasarkan Peraturan Daerah ProvinsiKalimantan Timur Nomor 02 Tahun 2002 tentang pembagian laba.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TENTANG PEMBAGIAN DEVIDEN TERHADAP PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI PEMEGANG SAHAM PADA BANK PEMBANGUNAN DAERAH (BPD) KALIMANTAN TIMUR
Pengarang SRI MERINDAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua