Detail Cantuman Kembali
SITI HAJRAH NURAENI - Personal Name

ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PERTANIAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA

RINGKASAN
Siti Hajrah Nuraeni, judul skripsi : Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham Sektor Pertanian Yang Tercatat Di Bursa Efek Indonesia, di bawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Sri Mintarti, M.Si selaku pembimbing I dan Ibu Isna Yuningsih SE, MM, Ak selaku pembimbing II.
Penelitian dilakukan pada perusahaan yang termasuk kategori sektorpertanian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2004-2007.
Berdasarkan berita koran di harian Kompas pada tanggal 06 Februari2008, sektor-sektor yang tercatat di Bursa Efek Indonesia mengalami penurunanharga saham dan yang paling rendah mengalami penurunan dari sektor pertanian.
Oleh karena itu, penulis mengajukan suatu permasalahan yaitu ā€¯Bagaimanapengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham sektor pertanian yang tercatat di Bursa Efek Indonesia?ā€¯. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhkinerja keuangan terhadap harga saham sektor pertanian di Bursa Efek Indonesia.
Berdasarkan permasalahan yang ada dapat diajukan suatu hipotesis yangmerupakan suatu dugaan sementara yaitu diduga bahwa Kinerja Keuangan yangterdiri dari Modal kerja/Total aktiva, Laba ditahan/Total aktiva, EBIT/Totalaktiva, Harga Pasar Modal Sendiri/Nilai buku total kewajiban, dan Total Penjualan/Total Aktiva berpengaruh secara bersama-sama terhadap harga saham sektor pertanian yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.
Penelitian dilakukan dengan menggunakan alat analisis diskriminan (ZScore) dan untuk menguji hipotesis digunakan bantuan alat hitung yaitu SPSS Vs.12 dengan variabel pembentuk z-skor sebagai variabel persamaan regresi yaituModal kerja/Total aktiva, Laba ditahan/Total aktiva, EBIT/Total aktiva, HargaPasar Modal Sendiri/Nilai buku total kewajiban, dan Total Penjualan/TotalAktiva. Dan untuk sampel diambil sebanyak 11 emiten dari populasi emitensektor pertanian yang ada di Bursa Efek Indonesia.
Dari hasil analisis dan pembahasan dapat dibuktikan hipotesis yangdiajukan penulis diterima yaitu bahwa Kinerja Keuangan yang terdiri dari Modalkerja/Total aktiva, Laba ditahan/Total aktiva, EBIT/Total aktiva, Harga PasarModal Sendiri/Nilai buku total kewajiban, dan Total Penjualan/Total Aktivaberpengaruh secara bersama-sama terhadap harga saham sektor pertanian yangtercatat di Bursa Efek Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari nilai F , atau 5,641 > 2,45 maka Ho ditolak dan Ha diterima

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM SEKTOR PERTANIAN YANG TERCATAT DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang SITI HAJRAH NURAENI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua