Detail Cantuman Kembali
SELAMET HARIANTO - Personal Name

PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP RETURN PEMEGANG SAHAM PERUSAHAAN LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA

RINGKASAN

Selamet Harianto, Pengaruh Ecomomic Value Added (EVA) dan Profitabilitas Perusahaan Terhadap Return Pemegang Saham Perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia. Dibawah bimbingan : Ardi Paminto selaku Pembimbing I dan Maryam Nadir selaku Pembimbing II.
Penelitianini bertujuan untukmenganalisis pengaruhEconomic Value Added (EVA) danrasio profitabilitasyang terdiri dariReturn On Asset, Return OnEquitydan Net Profit Margin Perusahaan LQ 45diBursa Efek Indonesiaselama tahun 2006hingga 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian 2006-2012.
Sampel yang diambil menggunakan metode purposive sampling, sehingga diperoleh 10 perusahaan sebagai sampel. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada perusahaan LQ 45 di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2006 sampai dengan tahun 2012 menunjukkanbahwa hasil pengujian statistik secara simultan selama periode penelitian,variabel EVA, ROA, ROE dan NPM mempunyai pengaruh yang signifikanterhadap return pemegang saham. Dan Hasil pengujian statistik secara parsialselama periode penelitian terhadap variabel EVA, ROA, ROE, dan NPMmenunjukkan bahwa variabel ROA berpengaruh signifikan terhadap returnpemegang saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN PROFITABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP RETURN PEMEGANG SAHAM PERUSAHAAN LQ 45 DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang SELAMET HARIANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua