Detail Cantuman Kembali
RUDOLF HADISULUY BRITH - Personal Name

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT TELAGA NIRMALA SEJAHTERA DI SAMARINDA

RINGKASAN

RUDOLF HADISULUY BRITH. Analisis Kinerja Keuangan pada PT Telaga Nirmala Sejahtera di Samarinda (dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Sri Mintarti, M.Si dan Ibu Nurita Afan, SE, MM,AK).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kinerja keuangan PT Telaga Nirmala Sejahtera mengalami peningkatan atau penurunan dari tahun 2005 dan tahun 2006.
Dalam penulisan ini mengunakan dasar teori yaitu teori akuntansi keuangan mengenai analisis laporan keuangan alat analisis yang digunakan dalampenelitian ini adalah rasio keuangan yaitu Rasio Likuiditas yang meliputi currentratio, acid test ratio/quick ratio dan cash ratio. Rasio Solvabilitas yang meliputirasio hutang dengan aktiva dan net worth to debt ratio , Rasio Aktivitas yangmeliputi rasio perputaran persediaan, rasio penagihan rata-rata, perputaran aktivatetap, dan perputaran total aktiva, Rasio Profitabilitas yang terdiri dari Net profit,Earning Power, Return on Asset, Return on Equity.
Berdasarkan hasil analisis rasio likuiditas dari tahun 2005 dan tahun 2006adalah sebagai berikut: Current Ratio yaitu 170,18% dan 361,26%. SedangkanCash Ratio adalah 133,77% dan 328,82% Rasio Aktivitas perusahaan yang meliputi rasio periode penagihan ratarata yaitu 45 hari dan 26 hari, rasio peputaran aktiva tetap 1,16 kali dan 1,77 kalidan rasio peputaran total aktiva 0,68 kali dan 0,71 kali.
Adapun hasil analisis pada rasio profitabilitas yang diperoleh perhitungandari tahun 2005 dan tahun 2006, adalah sebagai berikut: Net Profit margin yaitu25,54% dan 29,51%. Earning Power adalah sebesar 23,47% dan 29,05%.Sedangkan Return on Assets yaitu sebesar 17,40% dan 21,14% dan Return on Equity sebesar 23,00% dan 25,32%.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan tersebut, maka hipotesis yangdiajukan penulis diterima, dengan asumsi bahwa dari semua jenis rasio yang telahdilakukan telah terjadi peningkatan, sehingga dapat diketahui bahwa kinerjaperusahaan selama dua periode terakhir terdapat peningkatan.




Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PT TELAGA NIRMALA SEJAHTERA DI SAMARINDA
Pengarang RUDOLF HADISULUY BRITH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua