Detail Cantuman Kembali
ROHANA GRACE SIHOTANG - Personal Name

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI DAN MENGGUNAKAN KARTU GSM SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmul Samarinda)


ABSTRAK

ROHANA GRACE SIHOTANG, 2009, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Membeli dan Menggunakan Kartu GSM Simpati (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmul Samarinda), dibimbing oleh Bapak Suharno dan Ibu Hj. Nilam Korompot.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengaruh faktorbudaya, faktor sosial, faktor faktor pribadi, dan faktor psikologis dari konsumendalam pengambilan keputusan untuk membeli dan menggunakan kartu GSM Simpati.
Untuk menguji dan menganalisis data digunakan analisa statistik RegresiBerganda, dengan uji F untuk pengujian secara bersama-sama dan uji t untukmenguji keeratan hubungan secara parsial.
Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi untuk menjelaskan variabel faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis yang secara bersama-samamempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan mahasiswa membeli danmenggunakan kartu GSM Simpati. Y= 0.507 + 0.155X + 0.164X+ 0.105X+0.429X , dengan koefisien korelasi (R) sama dengan 0,723 yang menjelaskanbahwa antara variabel bebas dan variabel terikat mempunyai hubungan yang erat.
Koefisien Determinasi (R) sebesar 0,523 atau sebesar 52,3% yang mempengaruhi pengambilan keputusan mahasiswa. Selanjutnya dengan menggunakan uji t untukmelihat hubungan secara parsial, faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikokologismempunyai hubungan yang erat terhadap pengambilan keputusan mahasiswamembeli dan menggunakan kartu GSM Simpati.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI DAN MENGGUNAKAN KARTU GSM SIMPATI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmul Samarinda)
Pengarang ROHANA GRACE SIHOTANG - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua