Detail Cantuman Kembali
RIZKI AMALIAH - Personal Name

PENGARUH BIAYA ADVERTISING DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN TIKET PESAWAT PADA PT BORNEO KERSIK LUWAI DI SAMARINDA

RINGKASAN

Rizki Amaliah. Pengaruh Biaya Advertising dan Biaya Personal Selling Terhadap Hasil Penjualan Tiket Pesawat Pada PT Borneo Kersik Luwai di Samarinda, dibawah bimbingan H.Z ainal Ilmi ,SE,MBA dan Gusti Noorlitaria.A,SE,MM.
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya advertising dan biaya personal selling secara bersama-sama terhadap hasil penjualan tiket pesawat pada PT Borneo Kersik Luwai di Samarinda dan untuk mengetahui faktor mana yang lebih dominan mempengaruhi hasil penjulan tiket pesawat pada PT Borneo Kersik Luwai di Samarinda.
Dari hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS 11.00 diperoleh Angka R = 0,972 menunjukan hubungan yang sangat erat dari biaya advertising dan biaya personal selling terhadap hasil penjualan tiket pesawat pada PT BorneoKersik Luwai di Samarinda. Untuk mengukur derajat kecocokan atau ketepatan (Goodness of fit) variabel biaya advertising dan biaya personal selling terhadap hasil penjulan didapat R² = 0.944, artinya variabel biaya advertising dan biaya personal selling terhadap hasil penjulan sebesar 94,4% sedangkan sisanya 5,6% dipengaruhi oleh variabel lain dari luar model. Sedangkan untuk mengetahui hasilpengujian secara keseluruhan untuk mengetahui uhbungan antara variabel bebasdengan variabel tidak bebas secara bersama-sama digunakan uji F dengan tingkatkepercayaan 95%. Dari variabel Anova didapat bahwa F = 75.937 dan F = 4.26, oleh karena Fh _ Ft maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti variabel biaya personal advertising dan biaya personal selling secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang berarti terhadap hasil penjualan tiket pesawat pada PT Borneo Kersik Luwai di Samarinda.
Dari hasil pengjian hipotesis dengan uji “t” untuk mengetahui hubungan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas secara parsial atau secara sendiri-sendiri dimana kriteria pertama dalam pengujian dua sisi pada tingkat kepercayaan 95% (LOS 0,05) dan derajat kebebasan (n-1) maka hasil yangdiperoleh untuk pengujian variabel biaya advertising t = 4.957 dan t = 1.79 berarti dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh yang nyata antara advertisngdengan hasil penjualan. Untuk pengujian variabel biaya personal selling t = 2.387 dan t = 1.79 berarti dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh yang nyata antara biaya personal selling dengan hasil penjualan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BIAYA ADVERTISING DAN BIAYA PERSONAL SELLING TERHADAP HASIL PENJUALAN TIKET PESAWAT PADA PT BORNEO KERSIK LUWAI DI SAMARINDA
Pengarang RIZKI AMALIAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua