PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR KAWASAKI NINJA DI SAMARINDA
RINGKASAN
MAYA TAURINA, 2009, Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Motor Kawasaki Ninja Di Samarinda (dibawah bimbingan Ibu HJ. Sri Mintarti dan Bapak Fitriadi). Gaya hidup adalah pola di mana orang hidup menghabiskan uang. Gaya hidup merupakan karateristik pribadi yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam membeli barang yang diinginkannya. Orang yang datang darisub budaya, kelas sosial dan bahkan kelompok pekerjaan yang sama dapat menganut gaya hidup yang sangat berbeda juga akan mempengaruhi perilaku masing-masing orang dalam hal perilaku dan selera beli. Variabel-variabel gaya hidup terdiri dari aktivitas, minat, opini dan demografi. Permasalahannya adalah Apakah faktor gaya hidup konsumen yang terdiri dari variabel aktivitas, minat, opini dan demografi berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli motor Kawasaki Ninja di Samarinda dan dari keempat variabel gaya hidup tersebut,variabel mana yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen membeli motor Kawasaki Ninja di Samarinda. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor gaya hidup konsumen yang terdiri dari variabel aktivitas, minat, opini dan demografi, terhadap keputusan konsumen membeli motor Kawasaki Ninja di Samarinda. Dasar teori yang digunakan adalah Manajemen pemasaran dengan menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka kesimpulan penelitian ini adalah :
Fungsi regresi yang terbentuk adalah Y = - 0,502 + 0,327 X + 0,340 X+ 0.308X + 0,139 X Nilai korleasi (R) sebesar 0,856 ini berarti hubungan antara variable bebas mempunyai hubungan yang erat dengan keputusan konsumen membeli Sepeda motor Kawasaki Ninja, hal ini ditunjukkan oleh nilai R = 0,856 > 0,5, sedangkan Nilai R adalah 0,732 berarti dalam model regresi linier berganda variabel bebasnya secara bersama-sama mampu memberikan kontribusi pada variabel tidak bebasnya sebesar 73,2 %, dan sisanya 26,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.
Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel Aktivitas (X),Opini (X), dan Demografi (X) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yangbermakna terhadap keputusan konsumen membeli sepeda motor Kawasaki Ninja di Samarinda, karena nilai F hasil perhitungan (observasi) 23,890 > table distribusi F 2,69.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR KAWASAKI NINJA DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MAYA TAURINA - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2009 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY