Detail Cantuman Kembali
M. RAKHMAD RAMADHANA - Personal Name

ANALISIS PERMINTAAN AYAM RAS PEDAGING DI KOTA SAMARINDA

RINGKASAN
M. RAKHMAD RAMADHANA, ANALISIS PERMINTAAN AYAM RAS PEDAGING DI KOTA SAMARINDA, di bawah bimbingan Dr. H. Priyagus, SE., M.Si. dan Nurjanana, SE.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, pendapatan dan harga daging sapi terhadap permintaan ayam ras pedaging di kotaSamarinda serta faktor yang paling dominan mempengaruhi permintaan ayam ras pedaging di kota Samarinda.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan penelitian kuantitatif dengan definisi operasional yang meliputi harga, pendapatan dan harga daging sapi sebagai faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan ayam ras pedaging. Sumber data dalam penelitian ini adalah adalah menggunakan datasekunder yang diperoleh dari instansi yang terkait seperti Kantor DinasPeternakan Kota Samarinda dan Badan Pusat Statistik Kota Samarinda. Alatanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linierberganda.
Hasil penelitian menyatakan bahwa harga ayam, pendapatan dan hargadaging sapi secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif yang kuat dansignifikan terhadap permintaan ayam pedaging. Disamping itu, harga ayam danharga daging sapi merupakan faktor yang lebih dominan mempengaruhipermintaan ayam dibandingkan dengan pendapatan.
Untuk itu peneliti menyarankan agar distributor atau pengusaha ayam raspedaging : 1) mempertahankan kestabilan harga ayam agar pendapatanmasyarakat dapat menjangkau harga ayam tersebut, sehingga tidak terjadipenurunan permintaan terhadap ayam, dengan cara berusaha mempertahankanjumlah ayam yang dikeluarkan produsen sesuai dengan kebutuhan pasar. 2)menjaga kualitas ayam agar tidak terjadi penurunan permintaan terhadap ayam.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PERMINTAAN AYAM RAS PEDAGING DI KOTA SAMARINDA
Pengarang M. RAKHMAD RAMADHANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua