Detail Cantuman Kembali
KANDI MEI - Personal Name

ANALISIS LIKUIDITAS SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT DI BURSA EFEK INDONESIA

RINGKASAN
Kandi Mei. 2009, Analisis Likuiditas Saham Sebelum dan Sesudah Stock Split di Bursa Efek Indonesia (di bawah bimbingan Isna Yuningsih, SE, MM, Ak dan Anisa Kusumawardani, SE, M.Si).
Latar belakang penelitian ini berdasarkan hasil penelitian terdahulu yang telah dilakukan oleh beberapa peneliti terhadap likuiditas saham mengenai ada tidaknya pengaruh stock split terhadap likuiditas saham tersebut.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stock split terhadap spread saham dan nilai perdagangan saham pada sebelum dan sesudah stock split. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua perusahaan yang melakukan stock split dan telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2005 sampai dengan tahun 2007.
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang didapatkan dari Bursa Efek Indonesia berdasarkan perusahaan yang melakukan stock split pada tahun 2005 sampai 2007 dan terdaftar di BEI. Periode pengamatan menggunakan periode jendela selama 21 hari yang meliputi 10 hari sebelum stock split, 10 hari setelah stock split dan 1 hari pada saat stock split.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik analisa bid-ask spread saham dan teknik analisa nilai perdagangan saham yang digunakan untuk mengamati reaksi pasar. Pengujian terhadap spread saham dannilai perdagangan selama periode jendela dengan menggunakan uji beda dua ratarata(t-test).
Hasil analisis memperlihatkan adanya reaksi yang signifikan terhadapspread saham dan nilai perdagangan saham di sekitar tanggal stock split baiksebelum dan sesudah stock split. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh stocksplitterhadap likuiditas saham pada perusahaan-perusahaan yang terdaftar diBursa Efek Indonesia tahun 2005 sampai tahun 2007.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS LIKUIDITAS SAHAM SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang KANDI MEI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua