Detail Cantuman Kembali
HARDI SAHBANDI - Personal Name

ANALISIS PENGELOLAAN AKTIVA DAN PROFITABILITAS PADA PT GEMINI KARYA TRADA DI SAMARINDA

RINGKASAN
Hardi Sahbandi. 2008, Analisis Pengelolaan Aktiva dan Profitabilitas Pada PT Gemini Karya Trada di Samarinda (dibawah bimbingan Bapak DR. H. Ardi Paminto SE, MS dan Bapak Drs. Michael Hadjaat MM).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efisiensi pengelolaan aktiva dan Profitabilitas tahun 2003 sampai tahun 2006. Penelitian telah dilakukan dengan pengumpulan data-data berupa laporan keuangan PT Gemini Karya Trada akhir tahun 2003, 2004, 2005, dan 2006.
Cara pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif; yaitu melakukan penilaian serta pengukuran terhadap angka-angka dalam laporan keuangan yang diperlukan kemudian membandingkan hasil rasio manajemen aktiva dan rasio profitabilitas dari tahun ke tahun untuk mengetahui perkembangannya.
Ternyata setelah melakukan pengukuran laporan keuangan PT Gemini Karya Trada dan membandingkan angka-angka hasil perhitungan masing-masing alat analisis dengan tahun sebelumnya, diketahui bahwa rasio manajemen aktiva dan rasio profitabilitas cenderung berfluktuasi selama tahun 2003 sampai tahun 2006. Hal ini disebabkan oleh penggunaan serta pemanfaatan aktiva yang kurang efisien oleh perusahaan, serta tidak efektifnya penggunaan modal terhadap profitabilitas yang dicapai perusahaan.
Dari hasil analisis ini, maka disarankan agar manajemen PT Gemini Karya Trada dapat memperhatikan pola pembelanjaan perusahaan, lebih aktif melakukan penagihan untuk menghindari tertanamnya piutang dalam jangka waktu yang lama, serta meningkatkan setiap perputaran aset dan profitabilitas yang terjadi dengan terus memantau secara berkala kegiatan perusahaan karena hal ini berguna untuk melihat efisiensi dalam penggunaan modal perusahaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGELOLAAN AKTIVA DAN PROFITABILITAS PADA PT GEMINI KARYA TRADA DI SAMARINDA
Pengarang HARDI SAHBANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua