Detail Cantuman Kembali
FAJRIAN NUR RAMADHAN - Personal Name

PENGARUH TARIF DAN PENDAPATAN PENGUSAHA (PERUSAHAAN)TERHADAP PERMINTAAN PETI KEMAS (KONTAINER) ANGKUTAN LAUT DI SAMARINDA

ABSTRAK
FAJRIAN NUR RAMADHAN, 2009, Pengaruh Tarif Dan Pendapatan pengusaha Terhadap Permintaan Peti Kemas Pada Angkutan Laut Di Samarinda dibawah bimbingan oleh Bapak Obeth Bani dan Bapak Sjamsu Djohan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tarif dan pendapatan pengusaha mempengaruhi terhadap permintaan peti kemas di pelabuhan Samarinda dan untuk mengetahui besarnya tingkat permintaan peti kemas angkutan laut barang antar pulau melalui pelabuhan Samarinda.
Penelitian ini menggunakan alat analisis statistik fungsi Cobb-Dauglas,dimana hasil penelitian menunjukkan nilai R sebesar 0,939. Hal ini menunjukkanhubungan yang kuat antara variabel Tarif dan pendapatan pengusaha terhadappermintaan peti kemas di Pelabuhan Samarinda. Pengaruh variabel X(pendapatan pengusaha) terhadap variabel Y (peti kemas) diperoleh nilai koefisiendeterminasi sebesar 0,882. Hal ini berarti variabel Xdan Xmempengaruhi variabelY sebesar 88,2%.Koefisien regresi secara menyeluruh digunakan uji F dengan tingkatkepercayaan 95%. Dari perhitungan Fdiperoleh nilai sebesar 17,453 sedangkannilai Fsebesar 6,940, maka dapat diketahui bahwa F> F(menentukanLOS (level of significance) dengan a = 0,05) maka dapat dikatakan bahwa tarif danpendapatan pengusaha secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikanterhadap permintaan peti kemas. Pada uji t variabel tarif (X), dari hasil perhitungandiperoleh nilai t > t (3,612 > 2,015) dan didukung dengan nilai signifikan 0,000 (0,000< 0,05), hal ini menunjukkan bahwa variabel Tarif mempunyai pengaruh yang dominan terhadap permintaan peti kemas di Pelabuhan Samarinda disbanding dengan pendapatan pengusaha.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TARIF DAN PENDAPATAN PENGUSAHA (PERUSAHAAN)TERHADAP PERMINTAAN PETI KEMAS (KONTAINER) ANGKUTAN LAUT DI SAMARINDA
Pengarang FAJRIAN NUR RAMADHAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua