Detail Cantuman Kembali
ELIZABETH YANETHA - Personal Name

ANALISIS KINERJA MANAJEMEN DANA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT BCA,Tbk

ABSTRAK

Elizabeth Yanetha. 2009. Analisis Kinerja Manajemen Dana Dalam Rangka Meningkatkan Profitabilitas pada PT BCA,Tbk. Di bawah bimbingan DR. H. Ardi Paminto, SE, MS dan Dra. Hj. Nilam Korompot, M. Si.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Loan to Deposit Ratio dan Cost of Fund terhadap profitabilitas pada PT BCA,Tbk selama kuartal satu tahun 2006 hingga kuartal tiga tahun 2008 serta untuk mengetahui variable manakan yang memiliki pengaruh dominan terhadap profitabilitas PT BCA,Tbkselama kuartal satu tahun 2006 hingga kuartal tiga tahun 2008.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda denganbantuan program SPSS ( Statistical Package for the Social Scientists ) Statistics 17.Berdasarkan hasil pengujian secara serempak (F -test), diperoleh hasil bahwaLoan to Deposit Ratio dan Cost of Fund secara bersama-sama mempunyaipengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas pada PT BCA,Tbk selama kuartalsatu tahun 2006 hingga kuartal tiga tahun 2008, dengan kontribusi sebesar 62,6% dan sisanya yaitu sebesar 37,4% dipengaruhi oleh variabel lain selain dua variable bebas yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini. Maka, hipotesis pertama diterima.
Berdasarkan pengujian secara parsial (T -test), diketahui bahwa variabelLoan to Deposit Ratio secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadapprofitabilitas dengan kontribusi r sebesar 67%, sedangkan variabel Cost of Fundsecara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap profitabilitas, dengankontribusi r sebesar 79,1%. Dengan demikian, variabel independen yang dominan pengaruhnya terhadap profitabilitas adalah Cost of Fund. Maka, hipotesis yangkedua ditolak.
Melihat hasil analisis tersebut, maka diberikan saran bahwa sebaiknyaBCA lebih meningkatkan ekspansi kr editnya kepada masyarakat, serta disarankanbagi peneliti selanjutnya untuk melakukan penelitian lebih lanjut mengenaipengaruh Cost of Fund terhadap profitabilitas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS KINERJA MANAJEMEN DANA DALAM RANGKA MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT BCA,Tbk
Pengarang ELIZABETH YANETHA - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua