Detail Cantuman Kembali
AYU DWIKARTIKA SESANTI - Personal Name

ANALISIS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI OTOMOTIF YANG TERCATAT DI BURSA EFEK JAKARTA

RINGKASAN

Ayu Dwikartika Sesanti. 2007, Analisis Harga Saham Pada Perusahaan Industri Otomotif Yang Tercatat Di Bursa Efek Jakarta (dibawah bimbingan ibu DR. Hj. Sri Mintarti, M.Si dan ibu Isna Yuningsih, SE, MM, Ak).
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui hubungan yang terjadi antara variabel independen yaitu, return on investment (ROI), return on equity (ROE), earning per share (EPS), price earning ratio (PER) dengan variabel dependen yaitu harga saham, yang merupakan alat analisis untuk memprediksi harga saham yang akan dicapai oleh suatu perusahaan.
Penelitian ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman mengenai harga saham, sehingga dapat menjadi sumbangan pemikiran dalam pengambilan keputusan informasi pada perusahaan industry otomotif yang tercatat di Bursa Efek Jakarta periode 2002-2005.
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, yaitu menganalisis hubungan beberapa variabel independen return on investment (ROI), return on equity (ROE), earning per share (EPS), price earning ratio (PER) terhadap variabel dependen harga saham yang diuji satu per satu selama periode 2002-2005.
Syarat hasil pengujian harus menunjukkan bahwa masing-masing tingkat signifikansi t harus berada dibawah dari ketentuan tingkat signifikansi Uji sisi kanan (0,05). Berdasarkan hasil yang diperoleh dari pengujian statistic menunjukkan variabel return on investment (ROI) sebesar 1,2%, return on equity(ROE) sebesar 0,2%, price earning ratio (PER) sebesar 2,9%. Sedangkan tingkat signifinaksi rasio earning per share (EPS) 0,000

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN INDUSTRI OTOMOTIF YANG TERCATAT DI BURSA EFEK JAKARTA
Pengarang AYU DWIKARTIKA SESANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2007
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua