Detail Cantuman Kembali

PROGRAM BANTU PEMBELAJARAN METODE NUMERIK BERBASIS MULTIMEDIA (Studi Kasus Interpolasi Titik)

ABSTRAK
SYAFRIZAL RAMADHANI YANTO, ”Program Bantu Pembelajaran Metode Numerik Berbasis Multimedia (Studi Kasus Interpolasi Titik).” Dibawah bimbingan Bapak Fahrul Agus, S.Si, M.T selaku Pembimbing I dan Bapak Syaripuddin, S.Si, M.Siselaku Pembimbing II.
Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang merupakan tujuan pendirianNegara Republik Indonesia sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, maka kualitas pendidikan harus ditingkatkan. Untuk mewujudkan haltersebut perlu ditempuh beberapa cara yang dinilai mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Salah satu cara tersebut adalah dengan penerapan multimedia dalam proses belajar mengajar.
Dalam pembelajaran terdapat banyak media yang mampu mendukung suasana belajar yang menyenangkan. Media-media ini perlu dikombinasikan sehingga tercipta suatu media yang disebut multimedia. Konsep animasi yang dilengkapi denganpemanfaatan suara akan mampu meningkatkan daya serap pelajar. Dengan adanya animasi, maka proses belajar tidak akan membosankan selama penggunaan animasi memang tepat guna dan menunjang materi yang diajarkan.
Pada penelitian ini telah dihasilkan sebuah program bantu pembelajaran yang berbasis multimedia dan animasi untuk permasalahan metode numerik interpolasi titik. Program bantu ini dikembangkan dengan menggunakan alat bantu pengembang Macromedia Flash MX 2004 versi 7 dan beroperasi dibawah sistem operasi Windows.
Penciptaan program bantu pembelajaran ini akan sangat membantu dalam pemahaman terhadap materi-materi metode numerik khususnya materi interpolasi linier, interpolasi kuadratik dan interpolasi kubik. Dengan menghadirkan animasi untuk setiap kasus yang diselesaikan, maka materi ini akan lebih mudah untuk dipahami.
Kata kunci: multimedia, program bantu pembelajaran, metode numerik

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROGRAM BANTU PEMBELAJARAN METODE NUMERIK BERBASIS MULTIMEDIA (Studi Kasus Interpolasi Titik)
Pengarang SYAFRIZAL RAMADHANI YANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2007
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua