Detail Cantuman Kembali
SRI PUJI ASTUTI - Personal Name

MODEL REGRESI LINIER YANG MEMUAT VARIABEL BONEKA (DUMMY VARIABLE) Studi Kasus Kesiapan Kerja Siswa SMK Negeri 1 Samarinda

ABSTRAK

SRI PUJI ASTUTI, “ Model Regresi Linier yang Memuat Variabel Boneka (Dummy Variable) Studi Kasus Kesiapan Kerja Siswa SMK Negeri 1 Samarinda”.Di bawah bimbingan Bapak Drs. Haeruddin, M.Si selaku pembimbing I dan IbuDarnah A. Nohe, S.Si selaku pembimbing II.
Faktor-faktor yang mempengaruhi kesiapan kerja tidak hanya dari sisi keterampilan saja tetapi meliputi faktor emosional siswa yang baik ketika di bangku sekolah (kemandirian belajar) maupun setelah masuk ke dunia kerja (etos kerja). Pandangan dan harapan siswa terhadap bidang kerja (minat terhadap pekerjaan) yang akan mereka masuki juga memberikan pengaruh pada kesiapan kerja siswa serta jenis kelamin dan bidang keahlian juga diharapkan mempengaruhi kesiapan kerja siswa tersebut. Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kesiapan kerja maka digunakan Analisis Regresi Linier yang Memuat Variabel Boneka.
Dalam ilmu statistika, teknik yang umum digunakan untuk menganalisis hubungan antara dua atau lebih variabel adalah analisis regresi. Variabel yang dianalisis dengan model regresi dapat berupa variabel kuantitatif dan dapat pula berupa variabel kualitatif. Variabel kualitatif dalam model regresi sering disebut juga dengan istilah variabel dummy.
Dalam penelitian ini akan dibangun suatu model untuk mengetahui pengaruh etos kerja (X), kemandirian belajar (X), minat untuk bekerja (X), pengalaman kerja (X), jenis kelamin (D) dan bidang keahlian (D) terhadap tingkat kesiapan kerja (Y). Variabel jenis kelamin dan bidang keahlian merupakan variabel kualitatifsedangkan variabel lainnya merupakan variabel kuantitatif.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MODEL REGRESI LINIER YANG MEMUAT VARIABEL BONEKA (DUMMY VARIABLE) Studi Kasus Kesiapan Kerja Siswa SMK Negeri 1 Samarinda
Pengarang SRI PUJI ASTUTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2007
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua