Detail Cantuman Kembali
MUHAMAD RIZKAN - Personal Name

PEMILIHAN ALTERNATIF PENAMBANGAN OVERBURDEN REMOVAL YANG DIKERJAKAN SENDIRI ATAU DIKONTRAKKAN MENGGUNAKAN METODE EUAW ANALYSIS DI PT. BSPC

Setiap pekerjaan penambangan selalu berkaitan dengan masalah pekerjaan pemindahan tanah penutup (Overburden Removal). Pekerjaan ini dImulai dari menggusur, blasting, menggali, dan memindahkan material penutup untuk mendapatkan sumberdaya yang terkandung didalamnya.
Backhoe dan Dump truck sebagai alat penunjang dalam pekerjaan overburden removal. Perlunya pengetahuan lebih lanjut mengenai produktivitas masing-masing alat sebagai upaya yang tepat agar menghasilkan pekerjaan yang efektif dan efisien agar mendapatkan kebutuhan alat dalam kaitannya dengan investasi.
Pada skripsi ini penulis membuat alternatif penambangan overburden removal yang dikerjakan sendiri atau dikontrakkan dengan menggunakan metode Equivalent Uniform Annual Worth (EUAW). Berdasarkan hal tersebut, tujuan yang ingin dicapai adalah menghitung biaya setiap Bcm agar dapat mengetahui biaya operasional yang dibutuhkan dan membandingkannya dengan biaya operasional yang kita kontrakkan. Diharapkan dengan pemilihan alternatif ini dapat membantu pengusaha dalam mengambil keputusan investasi yang lebih efisien dan menguntungkan.

Kata Kunci : Alat Berat, Produktivitas, Biaya, Metode ekonomi teknik

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMILIHAN ALTERNATIF PENAMBANGAN OVERBURDEN REMOVAL YANG DIKERJAKAN SENDIRI ATAU DIKONTRAKKAN MENGGUNAKAN METODE EUAW ANALYSIS DI PT. BSPC
Pengarang MUHAMAD RIZKAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua