Detail Cantuman Kembali
Marinda Asih Ramadhaniah - Personal Name

MEMPREDIKSI PROBABILITAS MARKET SHARE PADA PENGGUNAAN KARTU TELEPON SELULER SISTEM PRABAYAR DI KALANGAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RANTAI MARKOV (Studi Kasus : Mahasiswa Statistika FMIPA UNMUL TAHUN 2009)

ABSTRAK

MARINDA ASIH RAMADHANIAH, ” Memprediksi Probabilitas Market Share Pada Penggunaan Kartu Telepon Seluler Sistem Prabayar di Kalangan Mahasiswa dengan Menggunakan Metode Rantai Markov (Studi Kasus : Mahasiswa Statistika FMIPA UNMUL Tahun 2009)” dibawah bimbingan Bapak Rito Goejantoro, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Suyitno, M.Sc selaku pembimbing II.
Rantai Markov adalah proses probabilitas suatu sistem pada keadaan (waktu) tertentu dapat diketahui dengan hanya bergantung pada periode observasi sebelumnya. Misalnya menentukan probabilitas keadaan pasar (market share) di masa yang akan datang beserta matriks probabilitas transisinya.
Skripsi ini membahas aplikasi dari rantai markov dalam menganalisis masalah probabilitas peralihan konsumen dalam memilih suatu jenis kartu telepon sistem prabayar. Data penelitian adalah data primer hasil penyebaran angket kepada 130 orang mahasiswa Statistika FMIPA Universitas Negeri Mulawarman.
Berdasarkan data dari angket tersebut dan dengan menggunakan bantuan Microsoft Excel 2007 untuk menghitung matriks probabilitasnya, hasil prediksi probabilitas market share masing-masing merek ialah, Simpati sebesar 15.34%, AS sebesar 75.14%, XL sebesar 3.17%, Mentari sebesar 0.24%, IM3 sebesar 6.1%, Esia dan Flexi tidak memiliki pengguna lagi, yakni sebesar 0%.
.



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MEMPREDIKSI PROBABILITAS MARKET SHARE PADA PENGGUNAAN KARTU TELEPON SELULER SISTEM PRABAYAR DI KALANGAN MAHASISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RANTAI MARKOV (Studi Kasus : Mahasiswa Statistika FMIPA UNMUL TAHUN 2009)
Pengarang Marinda Asih Ramadhaniah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua