Detail Cantuman Kembali
ADE HENDRI SETIAWAN - Personal Name

PENGARUH LATIHAN PASSING ATAS BERPASANGAN DAN LATIHAN PASSING KEDINDING TERHADA KEMAMPUAN PASSING ATAS BERPASANGAN PADA SISWA SMP NEGERI 6 SAMARINDA

ABSTRAK

ADE HENDRI SETIAWAN. Pengaruh latihan passing atas berpasangan dan latihan passing atas kedinding terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa SMP Negeri 6 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Muh.Ramli Buhari,S.Pd,M.Pd sebagai dosen pembimbing I dan Bapak Nur Jamal S.Pd,M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II.
Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan passing atas berpassangan dan latihan passing atas ke dinding terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa SMP Negeri 6 Samarinda,yang berjenis kelamin laki-laki. Pengambilan sampel menggunakan sistem random sampling, terbagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok A dengan ;atihan passing atas berpasangan dan kelompok B latihan passing atas ke dinding. Setiap kelompok terdiri dari 20 orang siswa sampel. Jadi jumblah keseluruhan sample sebanyak 40 orang siswa. Teknik analisis data yang di gunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan menggunakan tekni uji t-tast.
Hasil penelitian menunjukan bahwah : 1).Ada pengaruh latihan passing atas berpasangan terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa SMP Negeri 6 Samarinda, diperoleh nilai t hasil output adalah 7,031 dan lebih besar dari pada nilai α 0,05 pada taraf signifikan 95% ; 2). Ada pengaruh latihan passing atas ke dinding terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa SMP Negeri 6 Samarinda ,di peroleh t hasil output adalah 6,687 lebih besar dari pada nilai α 0,05 pada taraf signifikan 95%; 3). Tidak ada perbedaan pengaruh antaralatihan passing atas berpasangan dan latihan passing atas ke dinding terhadap kemampuan passing atas bola voli pada siswa SMP Negeri 6 Samarinda dilihat dari nilai thitung2,491 > ttabel α 0,05 atau 2,093.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH LATIHAN PASSING ATAS BERPASANGAN DAN LATIHAN PASSING KEDINDING TERHADA KEMAMPUAN PASSING ATAS BERPASANGAN PADA SISWA SMP NEGERI 6 SAMARINDA
Pengarang ADE HENDRI SETIAWAN - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2016
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua