Detail Cantuman Kembali
Astri Aprilianti - Personal Name

MEMBANGUN ECOMMERCE PENJUALAN MAKANAN OLEH-OLEH KHAS KALIMANTAN TIMUR

ABSTRAK

Astri Aprilianti, 2008, Membangun Ecommerce Penjualan Makanan OlehOleh Khas Kalimantan Timur, Skripsi Jurusan Ilmu Komputer, Pembimbing pertama (I): Ramadiani, M.Kom, dan Pembimbing kedua (II): Awang Harsa K., M.Kom.
Perdagangan sebenarnya merupakan kegiatan yang dilakukan manusia sejak awal peradaban. Sejalan dengan perkembangan manusia, cara dan sarana yang digunakan untuk berdagang senantiasa berubah. Bentuk perdagangan baru yang kian memudahkan penggunanya kini ialah penjualan secara online. Penjualan online atau ecommerce merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas internet dimana terdapat
website yang dapat menyediakan layanan "get and deliver". Penjualan online akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya operasional untuk kegiatan perdagangan mengingat membuat situs di internet biayanya lebih murah dibandingkan dengan membuat outlet retail diberbagai tempat. Dengan adanya penjualan online kita bisa membeli sesuatu dimana dan kapan saja.
Dalam pembuatan ecommerce penjualan makanan oleh-oleh khas Kalimantan Timur, perangkat lunak yang digunakan antara lain Macromedia Dreamweaver, Xampp, Browser Mozila dan IE serta Ulead Photo Impact. Bahasa pemrograman web yang digunakan adalah PHP .
Dari penelitian ini telah dihasilkan ecommerce penjualan makanan oleh-oleh khas Kalimantan Timur yang dibuat untuk mempromosikan dan menjual makanan oleh-oleh khas Kalimantan Timur, antara lain amplang, ikan asap, lempok durian,lempok pisang, kue satu dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Ecommerce, Penjualan, Makanan






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MEMBANGUN ECOMMERCE PENJUALAN MAKANAN OLEH-OLEH KHAS KALIMANTAN TIMUR
Pengarang Astri Aprilianti - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua