Detail Cantuman Kembali
Saharuddin - Personal Name

PROSPEK DEMOKRATISASI DI IRAK PASCA INVASI AMERIKA SERIKAT

ABSTRAK

Saharuddin, 03.38682.05080.02, Prospek Demokratisasi Di Irak Pasca Invasi Amerika Serikat dibawah bimbingan Drs. Djumadi, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Saipul S.sos, M.si selaku dosen pembimbing II. Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prospek demokratisasi di Irak pasca invasi Amerika Serikat, khususnya masa depan demokrasi Irak dibawah pemerintahan transisi bentukan Amerika Serikat. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe Prediktif, yaitu dimana penulis memprediksikan prospek demokratisasi di Irak pasca invasi Amerika Serikat tersebut. Data-data yang disajikan yaitu data sekunder yang diperoleh melalui telaah pustaka dan berbagai literatur seperti buku, jurnal dan majalah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu data kualitatif.
Hasil pembahasan menunjukkan bahwa proses penerapan demokratisasi di Irak pasca invasi Amerika Serikat tidak berjalan sesuai dengan kehendak rakyat Irak karena seperti yang kita ketahui bahwa Amerika Serikat itu sendiri tidak demokratis, lagipula dalam penerapan demokratisasi di Irak banyak menemui berbagai hambatan baik dari luar maupun dari dalam negeri Irak seperti tekanantekanan represif dari militer Amerika Serikat terhadap rakyat Irak yaitu melalui invasi militer yang ternyata kebijakan militer tersebut menimbulkan ketidakstabilan politik dan stabilitas keamanan di Irak kemudian konflik-konflik internal antar suku masih berkecamuk di Irak itu sendiri.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROSPEK DEMOKRATISASI DI IRAK PASCA INVASI AMERIKA SERIKAT
Pengarang Saharuddin - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2008
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua