Detail Cantuman Kembali
JUMARDI - Personal Name

PERAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENCEGAH PENGGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR KOTA SAMARINDA

ABSTRAK


Jumardi, Peran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur Dalam Mencegah Penggunaan Narkoba Dikalangan Pelajar Kota Samarinda dibawah bimbingan ibu Dra. Hj. Wingkolatin, M.Si dan ibu Dra. Marwiah, M.Pd.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran Badan Narkotika Nasional Provinsi dalam mencegah penggunaan narkoba dikalangan pelajar, serta mengetahui hambatan apa yang dihadapi dalam mencegah penggunaan narkoba dikalangan pelajar Kota Samarinda.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini adalah Peran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur dalam Mencegah Penggunaan Narkoba dikalangan Pelajar Kota Samarinda dan hambatan yang dihadapi Peran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur dalam Mencegah Penggunaan Narkoba dikalangan Pelajar Kota Samarinda. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sumber data sekunder dan informan dalam penelitian ini adalah Kepala BNNP, Kabid Pencegahan BNNP, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Kabid Pemberantasan BNNP Kalimantan Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data penulis berpedoman pada langkah-langkah analisis data kualitatif yaitu reduksi data, display data, dan mengambil kesimpulan.
Hasil penelitian secara umum menunjukkan bahwa Peran Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur dalam Mencegah Penggunaan Narkoba dikalangan Pelajar Kota Samarinda berupaya agar siswa/pelajar diharapkan memiliki pola pikir menolak penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba serta mengupayakan menciptakan lingkungan pendidikan bebas penyalagunaan narkoba melalui program-program pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan pemberantasan. Adapun hambatan-hambatan yang dihadapi ialah medan yang sulit dijangkau BNNP, belum terbentuknya BNN vertikal, kurangnya SDM (personil) dan keterbatasan anggaran.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL PROVINSI KALIMANTAN TIMUR DALAM MENCEGAH PENGGUNAAN NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR KOTA SAMARINDA
Pengarang JUMARDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua