Detail Cantuman Kembali
NORFITRIADI - Personal Name

PROFIL KEHIDUPAN EKONOMI PENGEMIS DI KOTA SAMARINDA

ABSTRAK
Norfitriadi, “Profil Kehidupan Ekonomi Pengemis di Kota Samarinda”. Skripsi S1 Fisipol, Universitas Mulawarman, dibawah bimbingan Ibu Prof. Hj. Dr. Nurfitriyah MS dan Dra. Lisbet Situmorang, M.Si.
Profil Kehidupa Ekonomi pengemis Di Kota Samarinda. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah 10 orang pengemis dari 125 orang pengemis yang berada di Kota Samarinda ( perempatan jaln Mall Lembuswana, di jalan Pramuka, Pasar Pagi dan Masjid Raya Samarinda kemudian dari 10 orang pengemis, dijadikan obyek dalam penelitian. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam penelitian ini. Penulis menggunakan metode atau teknik Observasi, wawancara dan Dokumentasi.
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Profil kehidupan Ekonomi Pengemis di Kota Samarinda, serta kendala dan hambatan yang dihadapi pengemis Di Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan gambaran atau pemaparan tingkat kehidupan pengemis seperti identitas mereka, bentuk pengamalan agama, tingkat pendidikan, tingkat ekonomi dan asp irasi-aspirasi di masa depan bagi pengemis di Kota Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa munculnya pengemis karena factor ekonomi rendah, tingkat pendidikan rendah, dan tidak adanya pengalaman kerja serta kurangnya keterampilan yang mereka miliki. Dari hasil yang diperoleh maka penulis berkesimpulan bahwa penghasilan pengemis rata-rata cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROFIL KEHIDUPAN EKONOMI PENGEMIS DI KOTA SAMARINDA
Pengarang NORFITRIADI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua