Detail Cantuman Kembali
MUHTARIANSYAH - Personal Name

PERAN INDONESIA DALAM PENYELESAIAN KONFLIK INTERNAL DI THAILAND SELATAN

ABSTRAK

Muhtariansyah, NIM. 05.50164.07613.02, judul skripsi Peran Indonesia dalam penyelesaian konflik internal di Thailand Selatan, di bawah bimbingan Dr. I Ketut Gunawan, MA selaku Pembimbing I dan Sonny Sudiar, S.IP selaku Pembimbing II, program studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Indonesia (Pemerintah dan Non-Pemerintah) dalam penyelesaian konflik internal di Thailand Selatan dan alas an Indonesia dapat membantu dalam proses penyelesaian konflik internal di Thailand Selatan. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif analitik, yaitu menggambarkan secara jelas dan kongkrit mengenai peran Indonesia dalam penyelesaian konflik internal di Thailand Selatan. Data yang disajikan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka dan buku, jurnal, laporan, media massa, internet, serta sumber-sumber yang berkaitan dengan pokok permasalahan. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah content analysis yaitu dengan menganalisa sumber-sumber tertulis untuk menjelaskan dan mendeskripsikan fenomena yang terjadi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indonesia telah berperan dalam penyelesaian konflik internal di Thailand Selatan yaitu sebagai fasilitator, mediator dan negosiator serta Indonesia juga terlibat di dalam konflik internal di Thailand Selatan karena berdasarkan general interest yaitu untuk menciptakan perdamaian regional di kawasan Asia Tenggara dan membantu sesama umat beragama muslim yang ada di Thailand Selatan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN INDONESIA DALAM PENYELESAIAN KONFLIK INTERNAL DI THAILAND SELATAN
Pengarang MUHTARIANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2010
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua