Detail Cantuman Kembali
Mery Setyo Rini - Personal Name

HUBUNGAN RUSIA−AMERIKA SERIKAT PASCA SERANGAN GEORGIA KE OSSETIA SELATAN PADA AGUSTUS 2008

ABSTRAKSI

Gita Nova Permana. NIM 03.38700.05098.02. Partisipasi Perempuan Dalam Politik Pemerintahan di Rwanda, dibawah bimbingan Prof. DR.Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si selaku pembimbing I dan Yuniarti, S.IP, M.Si selaku pembimbing II, pada Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Tujuan penelitian yang berjudul Partisipasi Perempuan Dalam Politik Pemerintahan di Rwanda adalah untuk mengetahui partisipasi perempuan dalam politik pemerintahan pasca konflik etnis (1994) sampai dengan tahun 2006.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu analisis yang menggambarkan suatu fenomena atau suatu kronologi dari masalah yang penulis angkat. Tipe penelitian yaitu deskriptif, data yang disajikan adalah data sekunder yaitu data yang di dapatkan melalui telaah pustaka.
Partisipasi perempuan dalam politik pemerintahan di Rwanda sempat mengalami hambatan. Akses perempuan untuk menduduki jabatan strategis di pemerintahan sering dihambat oleh alasan-alasan peran reproduksi perempuan yang tidak masuk akal. Padahal untuk menuju negara yang demokratis hak politik perempuan dan laki-laki mutlak diakui keberadaannya. Sayangnya pada tingkat implementasi, masih ditemui banyak keterbatasan dan kendala, baik itu akibat dari nilai-nilai budaya yang hidup dimasyarakat, maupun kendala teknis di lapangan Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi perempuan dalam politik pemerintahan pasca konflik etnis (1994) di Rwanda mengalami peningkatan karena adanya komitmen Rwanda dalam meningkatkan partispasi perempuan yang dituangkan dalam Konstitusi baru, dan diterapkan sebagai kebijakan pemerintah, baik secara institusional maupun non institusional.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN RUSIA−AMERIKA SERIKAT PASCA SERANGAN GEORGIA KE OSSETIA SELATAN PADA AGUSTUS 2008
Pengarang Mery Setyo Rini - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua