ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP TOKO IKIAN SEGAR DI DESA SUMBER SARI KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGRA
Nur Alif Pratama, 2024. Analisis kepuasan konsumen terhadap toko ikan segar di Desa Sumber Sari Kecamatan Muarakaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Dibimbing oleh Qoriah Saleha dan Gusti Haqiqiansyah). Ikan segar menjadi pilihan bagi konsumen karena rasanya yang enak dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh manusia. Pemasaran ikan segar terus mengalami peningkatan kualitas yang disebabkan adanya pengaruh kepuasan konsumen dalam pembeliannya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap ikan segar di Desa Sumber Sari Kecamatan Sebulu pada Toko Ikan Bang Jarwo dan Toko Bima Galipat. Metode pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 64 orang. Teknis analisis data menggunakan Skala Likert dan CSI (Customer Satisfaction Index). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Toko Ikan Bang Jarwo memperoleh nilai CSI sebesar 73,44%, dan Toko Ikan Bima Galipat dengan nilai CSI sebesar 66,88%. Nilai tersebut berada di rentang 60% < CSI ≤ 80% yang berada dikategori puas, artinya konsumen merasa puas dengan atribut produk pada masing-masing toko ikan segar tersebut.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP TOKO IKIAN SEGAR DI DESA SUMBER SARI KECAMATAN SEBULU KABUPATEN KUTAI KARTANEGRA |
---|---|
Pengarang | NUR ALIF PRATAMA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR a 2025 |
Subyek | Pemasaran Kepuasan Konsumen Ikan Segar DESA SUMBER SARI |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2025 |
Penerbit | Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan |
Jurusan | SOSIAL EKONOMI PERIKANAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY