PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SERTA KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan e-commerce Tokopedia di Kota Samarinda. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 150 responden yang telah menggunakan Tokopedia minimal satu tahun, berusia 17 tahun ke atas, dan berdomisili di Kota Samarinda. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki nilai koefisien jalur 0,250, t-statistik 3,259 dan p-value 0,000, kemudahan penggunaan memiliki niali koefisien jalur 0,398, t-statistik 3,986 dan p-value 0,006, dan kepercayaan konsumen memiliki nilai koefisien jalur 0,283, t-statistik 2,780 dan p-value 0,001. Maka Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Maka seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan konsumen berperan penting dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SERTA KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Amelia Angriani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AME p 2025 |
Subyek | Kepercayaan Konsumen Keputusan Pembelian Tokopedia kemudahan penggunaan Promosi Penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2025 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S1 Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY