Detail Cantuman Kembali
Amelia Angriani - Personal Name

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SERTA KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan e-commerce Tokopedia di Kota Samarinda. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 150 responden yang telah menggunakan Tokopedia minimal satu tahun, berusia 17 tahun ke atas, dan berdomisili di Kota Samarinda. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki nilai koefisien jalur 0,250, t-statistik 3,259 dan p-value 0,000, kemudahan penggunaan memiliki niali koefisien jalur 0,398, t-statistik 3,986 dan p-value 0,006, dan kepercayaan konsumen memiliki nilai koefisien jalur 0,283, t-statistik 2,780 dan p-value 0,001. Maka Promosi Penjualan, Kemudahan Penggunaan dan Kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Maka seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi penjualan, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan konsumen berperan penting dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SERTA KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA SAMARINDA
Pengarang Amelia Angriani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AME p 2025
Subyek Kepercayaan Konsumen
Keputusan Pembelian
Tokopedia
kemudahan penggunaan
Promosi Penjualan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2025
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan S1 Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua