Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berstandar HOTS berdasarkan Taksonomi SOLO Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Sangasanga
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir siswa SMA Negeri 1 Sangasanga dalam menyelesaikan soal berstandar HOTS berdasarkan Taksonomi SOLO mata pelajaran ekonomi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI.3 yang memilih mata pelajaran ekonomi sebagai mata pelajaran peminatan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tes tertulis dan dijabarkan dengan beberapa tahapan yang meliputi reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir siswa kelas XI.3 SMA Negeri 1 Sangasanga dalam menyelesaikan soal ekonomi berstandar HOTS sudah cukup baik dan beragam. Dari 31 siswa, tidak ada yang masuk pada level Pra-struktural, 26% mencapai tingkat Uni-struktural dengan jumlah 8 orang siswa, 61% mencapai tingkat Multistruktural dengan jumlah 19 orang siswa dan 13% telah mencapai tingkat Relasional dengan jumlah 6 orang siswa.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Berstandar HOTS berdasarkan Taksonomi SOLO Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Sangasanga |
---|---|
Pengarang | Seri Ningsih - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SER k 2025 |
Subyek | Ekonomi Taksonomi SOLO Kemampuan Berpikir HOTS |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2025 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Ekonomi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY