PERAN GURU DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA 5-6 TAHUN
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguraikan peran yang dimainkan oleh para pendidik serta tantangan yang dihadapi anak-anak ketika mempelajari karakter disiplin. Pendekatan deskriptif kualitatif deskriptif kualitatif adalah metodologi penelitian yang digunakan. Guru dan siswa di Kelompok B1 menjadi sumber data untuk penelitian ini. sumber data untuk penelitian ini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang peran guru dalam pendidikan karakter disiplin pendidikan karakter siswa Kelompok B1, metode dan alat pengumpulan data diperoleh melalui observasi dan wawancara. Foto dan dokumen digunakan sebagai pendukung dokumentasi dalam penelitian ini. Tiga teknik triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi teknik triangulasi sumber, triangulasi teknik, dan triangulasi waktu digunakan untuk menilai keabsahan data penelitian. Temuan penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan berbagai strategi pembelajaran yang mendorong partisipasi aktif aktif siswa, guru dapat secara signifikan berkontribusi pada pengembangan disiplin siswa. siswa. Para guru terus berupaya untuk membangun lingkungan belajar yang mendukung yang membantu pengembangan karakter disiplin anak meskipun ada sejumlah hambatan. Oleh karena itu, sangat penting sangat penting bagi lembaga pendidikan untuk memberikan bantuan kepada para pengajar yang mereka butuhkan untuk melaksanakan tanggung jawab dengan lebih sukses dan untuk membantu anak-anak dalam membentuk karakter moral di usia muda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERAN GURU DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ANAK USIA 5-6 TAHUN |
---|---|
Pengarang | ALMA MUTHIA ANANDA - Personal Name |
No. Panggil | JURNAL ALM p 2025 (S1) |
Subyek | Pendidikan Anak Usia Dini Penelitian Kualitatif Peran Guru Karakter Disiplin Pengembangan Karakter Pendidik Tantangan Siswa |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2025 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY