PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENCUCIAN MOBIL REDITH CAR WASH KOTA SAMARINDA
Dasar penelitian ini terletak pada fakta meskipun Pencucian Mobil Redith Car Wash telah bertahan selama 18 tahun, adanya komplain konsumen terkait kurangnya totalitas dalam pencucian mobil menjadi urgensi atas pentingnya pengawasan tingkat loyalitas pelanggan sebagai objek dari penelitian ini dan layak untuk diperhatikan. Penelitian ini berfokus pada pembuktian pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Pencucian Mobil Redith Car Wash Samarinda dengan kepuasan pelanggan yang bertindak sebagai mediating variable. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dikonversi ke skala kuantitatif dengan pelanggan Pencucian Mobil Redith Car Wash Samarinda sebagai objek. Sampel penelitian ini sebanyak 65 responden dengan menggunakan analisis jalur, penelitian ini menguji 4 hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan mampu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan mampu berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian dengan pengaruh mediasi kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan Pencucian Mobil Redith Car Wash Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENCUCIAN MOBIL REDITH CAR WASH KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | REZA SAPUTRA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI REZ p 2024 |
Subyek | Kualitas Pelayanan Kepuasan Pelanggan Loyalitas Pelanggan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen Pemasaran |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY