ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN EKSPOR KEPITING BAKAU (SCYLLA SERRATA) PADA PT YOI SEAFOOD INDONESIA
Perdagangan internasional merupakan aspek penting dalam perekonomian di setiap negara. Di era globalisasi, Perdagangan internasional sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap bangsa dan negara yang ingin maju, khususnya di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan volume penjualan ekspor kepiting bakau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis SWOT (peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan) dengan matriks, IFAS, EFAS, IE Dan matriks SWOT. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT Yoi Seafood Indonesia telah menerapkan strategi bauran pemasaran 4P (product, price, place, promotion) dalam perusahaanya. Melalui Analisis SWOT diketahui bahwa kekuatan perusahaan terletak pada kualitas produk unggulan kepiting Kalimantan, sedangkan kelemahan perusahaan terletak pada faktor musim, peluang perusahaan yaitu terbukanya pasar bebas internasional, sedangkan ancaman perusahaan yaitu persaingan dengan negara lain seperti Vietnam, Malaysia dan Thailand.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN EKSPOR KEPITING BAKAU (SCYLLA SERRATA) PADA PT YOI SEAFOOD INDONESIA |
---|---|
Pengarang | SILVIA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SIL a 2025 |
Subyek | Strategi Pemasaran Ekspor kepiting bakau Volume penjualan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2025 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY