STRATEGI PEMBELIAN: MEMAHAMI DAMPAK MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK
Keputusan pembelian oleh konsumen dipengaruhi oleh ekuitas merek serta minat beli individu terhadap produk yang diinginkan. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini yaitumelakukan analisa pada pengaruh minatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian melaluipendekatan kuantitatif. Subjek penelitian terdiri dari 85 siswa/i SMA Negeri X Marangkayu. Sampel tersebut ditetapkan dengan menerapkan teknik probability sampling. Data dikumpulkan menggunakanskala untuk minat beli, ekuitasmerek, dan keputusan pembelian.Proses analisa data dilaksanakan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini memperoleh beberapa hasil analisa antara lain: (1) adanya keterkaitan secara subtansialpadaminatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian (F hitung = 4.939 > F tabel = 3.11, p = 0.009) dengan kontribusi pengaruh (R²) sebesar 10,8%; (2) minat beli memberikan dampak yang baik dan subtansial pada keputusan pembelian (β = 0.478, t hitung = 3.124 > t tabel = 1.989, p = 0.000); (3) ekuitas merekjugamemberikan dampak yang baik dan subtansial pada keputusan pembelian (β = 0.386, t hitung = 2.522 > t tabel = 1.989, p = 0.002). mengacu pada penelitian yang telah dilakukan ditarik kesimpulan yakni terdapatpengaruh signifikan padaminatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PEMBELIAN: MEMAHAMI DAMPAK MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK |
---|---|
Pengarang | DILA ADELINA GREENFIELDSLIA - Personal Name |
No. Panggil | JURNAL DIL s 2024 |
Subyek | Keputusan Pembelian MINAT BELI Ekuitas Merek |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | psikologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY