Detail Cantuman Kembali

STRATEGI PEMBELIAN: MEMAHAMI DAMPAK MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK

Keputusan pembelian oleh konsumen dipengaruhi oleh ekuitas merek serta minat beli individu terhadap produk yang diinginkan. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini yaitumelakukan analisa pada pengaruh minatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian melaluipendekatan kuantitatif. Subjek penelitian terdiri dari 85 siswa/i SMA Negeri X Marangkayu. Sampel tersebut ditetapkan dengan menerapkan teknik probability sampling. Data dikumpulkan menggunakanskala untuk minat beli, ekuitasmerek, dan keputusan pembelian.Proses analisa data dilaksanakan menggunakan uji regresi linier berganda. Penelitian ini memperoleh beberapa hasil analisa antara lain: (1) adanya keterkaitan secara subtansialpadaminatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian (F hitung = 4.939 > F tabel = 3.11, p = 0.009) dengan kontribusi pengaruh (R²) sebesar 10,8%; (2) minat beli memberikan dampak yang baik dan subtansial pada keputusan pembelian (β = 0.478, t hitung = 3.124 > t tabel = 1.989, p = 0.000); (3) ekuitas merekjugamemberikan dampak yang baik dan subtansial pada keputusan pembelian (β = 0.386, t hitung = 2.522 > t tabel = 1.989, p = 0.002). mengacu pada penelitian yang telah dilakukan ditarik kesimpulan yakni terdapatpengaruh signifikan padaminatbeli dan ekuitas merek dengankeputusan pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI PEMBELIAN: MEMAHAMI DAMPAK MINAT BELI DAN EKUITAS MEREK
Pengarang DILA ADELINA GREENFIELDSLIA - Personal Name
No. Panggil JURNAL DIL s 2024
Subyek Keputusan Pembelian
MINAT BELI
Ekuitas Merek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua