STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA COFFE SHOP KOPIJADI SAMARINDA KALIMANTAN TIMUR
intan Mursanti, 2024 ABSTRAK Penelitian dengan judul Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Coffe shop Kopijadi Samarinda Kalimantan Timur dilaksanakan dibawah bibingan Dr. Reza, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing I dan Ilham Abu, S.Pd., M.Pd sebagai Dosen Pembimbing II.
Strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan Coffe shop Kopijadi menjadi sorotan dan menarik minat khususnya masyarakat kota Samarinda. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh pemilik Coffe shop Kopijadi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitataif, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan pada 5 informan yaitu pemilik, 2 karyawan, dan 2 pelanggan Coffe shop Kopijadi. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi/penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan strategi pemasaran yang dilakukan coffe shop Kopijadi dijalankan berdasarkan strategi bauran pemasaran sesuai indikator meliputi pemilihan pasar yaitu dengan memperhatikan segmentasi pasar, menentukan target pasar, positioning pasar. Perencanaan produk dengan menjaga kualitas produk baik, memberikan tampilan hidangan yang menarik dengan menjaga kebersihan hidangan, memberikan logo/merek pada produk Kopijadi. Penetapan harga yaitu dengan memperhitungan biaya modal dan keperluan lainnya,melihatan harga dari pesaing disekitar. Strategi lokasi dengan memperhatikan aksesibilitas, tempat parkir yang luas, lingkungan yang bersih dan luas, fasilitas yang bertambah. Komunikasi pemasaran (promosi) dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan promosi langsung ke pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA COFFE SHOP KOPIJADI SAMARINDA KALIMANTAN TIMUR |
---|---|
Pengarang | Intan Mursanti - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI INT s 2024 |
Subyek | Strategi Penjualan Penerapan Strategi Pemasaran |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan IPS |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY