ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA SISWA SMP 22 SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis penerapan kurikulum merdeka belajar pada siswa dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 22 Samarinda.Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah 380 siswa dengan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling, yaitu menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif menggunakan SPSS versi 29.0. Hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian menunjukkan bahwa dari 38 siswa yang menjadi responden, menunjukkan bahwa penerapan kurikulum merdeka belajar dalam pembelajaran PJOK pada siswa di SMP Negeri 22 Samarinda dengan kategori sangat tinggi dengan persentase 3% sebanyak 1 siswa, kategori tinggi dengan persentase 26% sebanyak 10 siswa, kategori sedang dengan persentase 42% sebanyak 16 siswa, kategori rendah dengan persentase 26% sebanyak 10 siswa, dan kategori sangat rendah dengan persentase 3% sebanyak 1 siswa. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan penerapan kurikulum merdeka belajar dalam pembelajaran PJOK pada siswa di SMP Negeri 22 Samarinda dalam kategori sedang.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA SISWA SMP 22 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Muhammad Fadliansyah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUH a 2024 |
Subyek | PJOK Kurikulum Merdeka Belajar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Jasmani |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY