Detail Cantuman Kembali
AGUS HARIYANTO - Personal Name

STUDI TENTANG DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SEMPAJA KECAMATAN SAMARINDA UTARA

RINGKASAN
AGUS HARIYANTO, Studi Tentang Disiplin Kerja Pegawai pada Kantor Kelurahan Sempaja Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda; di bawah bimbingan Drs. M. Mustofa. dan Drs. H. Burhanudin M.Si
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang disiplin kerja pegawai dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam disiplin kerja pegawai di kantor kelurahan sempaja kecamatan samarinda utara kota samarinda.
Berdasarkan tujuan penelitian tersebut , maka peran Lurah sebagai pimpinan dari kelurahan tersebut sangat berperan penting dalam pelaksanaan disiplin kerja pegawai dikelurahan tersebut.
Adapun hambatan yang dihadapi adalah Faktor-faktor yang menyebabkan adanya hambatan atau kesulitan dalam berdisiplin, Kurangnya ketegasan seorang pimpinan dalam memberikan sanksi terhadap staf yang melakukan pelanggaran yang difokuskan untuk mengoreksi penampilan kerja agar peraturan kerja dapat diberlakukan secara konsisten, tidak efektifnya pada lurah dalam melaksanakan kegiatan apel pagi yang bertujuan untuk mengevaluasi tentang hasil-hasil kerja yang telah dilaksanakan oleh staf-staf pegawai yang ada di Kelurahan Sempaja.
Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian yang bersifat diskriptif, yang bertujuan untuk mengetahui frekuensi terjadinya suatu aspek fenomena tertentu dan untuk mendeskripsikan secara terperinci suatu fenomena sosial.
Oleh karena itu analisis yang digunakan tidak secara perhitungan statistic tetapi secara deskriptif Kualitatif yaitu dengan cara perhitungan frekuensi saja, yang berfungsi untuk mendiskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data dan populasi sebagai adanya, tanpa melakukan analisis dan membantu kesimpulan yang berlaku untuk umum.
Data yang diperlukan dikumpulkan melalui penelitian perpustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field work research) melalui observasi langsung di lapangan, wawancara dengan informan, angket serta dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa wewenang, tugas dan kewajiban Lurah meliputi seluruh urusan daerah, yaitu mempunyai tugas membantu kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan kemasyarakatan diwilayah kelurahan. Semua tugas menjadi satu sasaran, yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila. Karena itu lurah harus dinamis, kreatif dan bekerja sesuai dengan prinsip manajemen serta melakukan evaluasi dengan para staf dan instansi lain yang saling berhubungan. Sehingga usaha untuk meningkatkan disiplin kerja pegawai dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, diharapkan pula dengan pelaksanaan disiplin kerja pegawai ini dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja. Kegiatan dan hasil usaha ini dapat menjadi ukuran tentang sukses atau gagalnya Lurah dalam melakukan wewenang, tugas dan kewajibannya.
Berdasarkan hasil analisis data, dapat diketahui bahwa pelaksanaan Disiplin Kerja Pegawai dalam hal ketaatan pegawai terhadap jam kerja, ketaatan pegawai dalam

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SEMPAJA KECAMATAN SAMARINDA UTARA
Pengarang AGUS HARIYANTO - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua