Detail Cantuman Kembali
ADRIANI SUSANTI - Personal Name

PROSES PENYELESAIAN SENGKETA PEDRA BRANCA ANTARA MALAYSIA DAN SINGAPURA TAHUN 2008

ABSTRAK
Adriani Susanti, 04.43939.06156.02, Proses Penyelesaian Sengketa Pedra Branca Antara Malaysia dan Singapura Tahun 2008, dibawah bimbingan Bapak Drs. H. Sudjaja, M. S, selaku Pembimbing I dan Bapak Sonny Sudiar, S.IP, selaku Pembimbing II, pada program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk dari proses penyelesaian yang dilakukan oleh Malaysia dan Singapura dalam perebutan sengketa Pulau Pedra Branca.
Jenis penelitian ini adalah Deskriptif, yakni memberikan gambaran secara jelas dan kongkrit tentang proses penyelesaian sengketa Pedra Branca antara Malaysia dan Singapura Tahun 2008. Data yang digunakan dalm penelitian ini adalah data sekunder, yakni data yang diperoleh dari hasil penelahaan studi kepustakaan, dan media cetak dan media elektronik.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perebutan wilayah yang dilakukan oleh negara Malaysia dan Singapura sebuah Pulau Pedra Branca. Sengketa ini dilakukan melalui pihak Bilateral yaitu kedua negara yang bersengketa Malaysia dan Singapura sedangkan Multilateral pihak orang ketiga melibatkan dari ASEAN dan dalam keputusan terakhir Pulau ini dibawa ke Mahkamah Internasional untuk mendapatkan keputusan yang disepakati keduanegara tersebut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PROSES PENYELESAIAN SENGKETA PEDRA BRANCA ANTARA MALAYSIA DAN SINGAPURA TAHUN 2008
Pengarang ADRIANI SUSANTI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2009
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua