ANALISIS KUALITAS LAYANAN PASPOR RI DENGAN MENGGUNAKAN IMPORTANCE AND PERFORMANCE ANALYSIS PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SAMARINDA
Kantor Imigrasi harus memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dengan memberdayakan pegawai sebagai petugas pelayanan pengurusan paspor. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi kinerja pelayanan kantor imigrasi khususnya pelayanan pengurusan paspor. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan survei terhadap 115 sampel. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada masyarakat pengguna jasa pengurusan paspor. Penelitian ini menggunakan lima indikator utama yaitu: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Kemudian data dianalisis menggunakan diagram kartesius untuk mengetahui hubungan antara pelayanan dengan harapan pemohon terhadap pelayanan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi kinerja pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan pemohon paspor. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelayanan yang ditunjukkan dengan adanya kesesuaian antara kinerja dengan harapan masyarakat. Pelayanan yang baik akan berdampak pada kelancaran aktivitas pemegang paspor dalam berbagai hal.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KUALITAS LAYANAN PASPOR RI DENGAN MENGGUNAKAN IMPORTANCE AND PERFORMANCE ANALYSIS PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | BUNGANTARI ERLIM - Personal Name |
No. Panggil | THESIS BUN a 2024 |
Subyek | kinerja pelayanan keimigrasian kepuasan pengguna jasa pengurusan paspor strategi pelayanan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY