Detail Cantuman Kembali
M. Rizqullah Bimawan - Personal Name

Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik Dengan Metode Fuzzy Service Quality (Studi Kasus : Program Studi Informatika Universitas Mulawarman)

Perguruan tinggi di dalamnya terdapat layanan pendidikan untuk menunjang kegiatan mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan akademik Program Studi Informatika Universitas Mulawarman. Populasi pada penelitian ini merupakan Mahasiswa Informatika Universitas Mulawarman Angkatan 2017-2022 yang berjumlah 1.155 orang. Penentuan kepuasan mahasiswa (Y) ditetapkan instrument lima variabel input yaitu tangible (nyata) X1, reliability (keandalan) X2, responsiveness (daya tanggap)X3, assurance (ketidakpastian) X4, dan emphaty (empati) X5. Penggunaan software MATLAB pada penelitian ini untuk mempermudah visualisasi grafik dengan harapan grafik yang dihasilkan lebih akurat sehingga hasil dari grafik yang dihasilkan bisa dinyatakan akurat. Hasil penilaian dari CSI (Customer Satisfaction Index) juga berada di angka 0,78 atau 78% yang dapat dinyatakan bahwa pelayanan akademik tergolong memuaskan. Secara keseluruhan hasil analisis kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan akademik pada program Informatika Universitas Mulawarman dengan metode
Fuzzy Service Quality adalah Puas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Pelayanan Akademik Dengan Metode Fuzzy Service Quality (Studi Kasus : Program Studi Informatika Universitas Mulawarman)
Pengarang M. Rizqullah Bimawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MRI p 2024
Subyek Kualitas Pelayanan
Fuzzy Servqual
Program Studi Informatika
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua