Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Pada E-Commerce Aplikasi Shopee (Studi Empiris pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Sonnia Ardelia Hong Simarmata, Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Pada E-commerce Aplikasi Shopee (Studi Empiris pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman), dibimbing oleh bapak Irwansyah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kepuasan pengguna dalam menggunakan aplikasi Shopee. Teori DeLone McLean digunakan sebagai dasar penelitian dengan objek penelitian mahasiswa aktif S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 91 responden menggunakan Rumus slovin. Pengambilan sampel dengan menggunakan proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan metode kuesioner yang dibagikan melalui google form yang disebarkan pada responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Model- Partial Least Square (SEM-PLS) dengan aplikasi SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan Sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna pada e-commerce aplikasi Shopee. Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna pada ecommerce aplikasi Shopee. Kualitas layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna pada e-commerce aplikasi Shopee.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Pada E-Commerce Aplikasi Shopee (Studi Empiris pada Mahasiswa S1 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman) |
---|---|
Pengarang | SONNIA ARDELIA HONG SIMARMATA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SON p 2024 |
Subyek | Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi kualitas layanan Kepuasan Pengguna Kualitas Informasi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | S1 Akuntansi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY