Detail Cantuman Kembali

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT KOTA SAMARINDA

Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien terkait sediaan farmasi dengan tujuan meningkatkan mutu hidup pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Kota Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah observasional non eksperimental secara deskriptif dengan pendekatan cross-sectional. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada pasien rawat jalan yang memenuhi kriteria inklusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pasien sangat puas dengan pelayanan yang diberikan, dengan semua aspek kepuasan pasien (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berada dalam kategori sangat puas dengan skor persentase rata-rata 87%. Aspek assurance menunjukkan persentase tertinggi sebesar 89%, menunjukkan bahwa pasien merasa aman dengan obat yang diberikan oleh petugas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT KOTA SAMARINDA
Pengarang A. YUKI ANGRAINI PUTRI NABILA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUK a 2024
Subyek kepuasan pasien
Rumah sakit
Pelayanan Kefarmasian
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Farmasi
Jurusan Farmasi Klinis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua