STRATEGI BRANDING PERUSAHAAN AKURASI.ID DALAM UPAYA MENINGKATKAN IKLAN POLITIK
Arifin Nur Saje, 2002056098. SKRIPSI. Strategi Branding Perusahaan Akurasi.id Dalam Upaya Meningkatkan Iklan Politik. Program studi S1 Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Mulawarman Semua perusahaan memerlukan branding tak terkecuali perusahaan media. Strategi branding yang tepat menjadi sebuah pionir utama pada perusahaan media online, karena saat ini media online turut berkembang dengan pesat, penelitian ini mengkaji bagaimana perusahaan media online Akurasi.id melakukan strategi branding dalam perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui bagaimana strategi branding yang dilakukan oleh perusahaan akurasi.id dalam upaya meningkatkan iklan politik di perusahaan mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta dengan menggunakan teknik analisis data seperti reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan menguji keabsahan data melalui triangulasi. Hasil penelitian ini berdasarkan analisis dan pengamatan di lapangan, diperoleh bahwa strategi branding akurasi.id memiliki beberapa komponen yang diperlukan dalam kajian strategi branding, diantaranya brand personality ialah untuk meningkatkan nilai branding akurasi.id dalam nilai politik. Brand identity dengan membedakan manfaat dan keuntungan bagi para politikus sehingga mereka akan mengingat perusahaan akurasi sebagai media untuk beriklan politik, serta Brand Positioning, dimana perusahaan akurasi.id telah menempatkan posisi yang cukup efektif agar dapat dikenal sebagai media yang menerbitkan iklan-iklan politik. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi sebuah acuan bagi perusahaan media online lainnya guna meningkatkan efektifitas strategi branding dalam sebuah perusahaannya, salah satunya ialah dalam iklan politik.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI BRANDING PERUSAHAAN AKURASI.ID DALAM UPAYA MENINGKATKAN IKLAN POLITIK |
---|---|
Pengarang | Arifin Nur Saje - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ARI s 2024 |
Subyek | Branding Iklan Politik Strategi Branding |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY