PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN PJBL (PROJECT BASED LEARNING) PADA MATERI VIRUS KELAS X DI SMA FASTABIQUL KHAIRAT SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan E-modul berbasis model pembelajaran PJBL pada materi virus yang ditinjau dari penilaian ahli materi, ahli media, guru serta respon dari peserta didik terhadap E-modul berbasis model pembelajaran Pjbl pada materi virus di SMA Fastabiqul Khairat Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu penelitian dengan pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu Analysis (analisis), Desaign (desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (evaluasi). Pada validasi ahli materi mendapat nilai persentase sebesar 73,20% kriteria valid, validasi media nilai persentase 84,5% kriteria sangat valid, dengan rata-rata setiap aspek 78,84% dengan kriteria valid. Pada respon guru mendapat nilai persentase 95,15% dengan kriteria sangat praktis. Pada uji skala kecil yaitu uji keterbacaan mendapat nilai persentase 89,75% dengan kriteria sangat praktis, dan uji skala besar yang diuji pada seluruh kelas X dengan jumlah siswa 36 orang didapat nilai persentase 86% dengan kriteria sangat praktis.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR E-MODUL BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN PJBL (PROJECT BASED LEARNING) PADA MATERI VIRUS KELAS X DI SMA FASTABIQUL KHAIRAT SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Nur Afifah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NUR p 2024 |
Subyek | ADDIE PJBL E-Modul Pengembangan E-Modul virus |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN BIOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY