Detail Cantuman Kembali
MIRDA LATIFAH - Personal Name

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAP-THINK PAIR SHARE (REMAP-TPS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMPN 1 SANGASANGA

Mirda Latifah, 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Reading Concept Map-Think Pair Share (REMAP-TPS) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMPN 1 Sangasanga. Penelitian ini dibimbing oleh Zenia Lutfi Kurniawati, S.Pd, M.Pd.
Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan observasi bahwa ditemukannya permasalahan yaitu rendahnya keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa dalam proses pembelajaran. Penggunaan model pembelajaran yang kurang interaktif dapat mengakibatkan siswa jenuh ketika proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Reading Concept Map-Think Pair Share (REMAP-TPS) terhadap keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa SMPN 1 Sangasanga. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain penelitian Pretest-Posstest Control Group Desain. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan kelas eksperimen yaitu kelas VIII-F dan kelas kontrol VIII-G yang masing-masing berjumlah 30 siswa. Uji analisis yang digunakan adalah uji Independent Sample t-Test pada hasil berpikir kritis dengan taraf signitifikansi 5%. Hasil ini menunjukkan nilai sig. 2 tailed sebesar (0,003 < 0,05) dan uji Analisis yang digunakan adalah uji Independent Sample t-Test pada hasil berpikir kreatif dengan taraf signitifikansi 5%. Hasil ini menunjukkan nilai sig. 2 tailed sebesar (0,002 < 0,05) Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Reading Concept Map-Think Pair Share (REMAP-TPS) terhadap keterampilan berpikir kritis dan kreatif siswa SMPN 1 Sangasanga.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING CONCEPT MAP-THINK PAIR SHARE (REMAP-TPS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SMPN 1 SANGASANGA
Pengarang MIRDA LATIFAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MIR p 2024
Subyek Berpikir Kritis
berpikir kreatif
Model pembelajaran remap-tps
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2024
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN BIOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua