VALIDITAS MODUL AJAR PROYEK IPAS DENGAN TEMA PEMBUATAN PENYEGAR WAJAH ALAMI UNTUK PESERTA DIDIK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT
Ketersediaan modul ajar pada mata pelajaran Proyek IPAS untuk peserta didik masih bersifat umum sehingga mengharuskan guru untuk merancang modul ajar yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik pada Komptensi Keahlian Kecantikan Kulit dan Rambut di SMKN 3 Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas modul ajar Proyek IPAS dengan tema “Pembuatan penyegar wajah alami”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dan pengembangan (Research and Development, R&D) yang menggunakan model 3- D yang diadopsi dari model 4-D yang dikembangkan oleh Thiagrajaan. Tahap define dan desaign telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya, sehingga dalam penelitian ini hanya dilakukan tahap development, yang terdiri atas : pembuatan desain awal dan validasi ahli. Modul ajar divalidasi, terdiri atas: RPP, LKPD, dan Bahan Bacaan. Adapun pakar ahli yang terdiri atas 1 orang ahli materi, 1 orang ahli media, 3 orang ahli praktisi. Hasil menunjukkan bahwa ketiga perangkat pembelajaran yang divalidasi dinyatakan sangat valid.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | VALIDITAS MODUL AJAR PROYEK IPAS DENGAN TEMA PEMBUATAN PENYEGAR WAJAH ALAMI UNTUK PESERTA DIDIK SMK KOMPETENSI KEAHLIAN KECANTIKAN KULIT DAN RAMBUT |
---|---|
Pengarang | LALA MARIDA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI LAL p 2024 |
Subyek | Validitas modul ajar Proyek IPAS |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN KIMIA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY