Detail Cantuman Kembali
Gita Jayanti - Personal Name

PENERAPAN E-COMMERCE DALAM PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DI TOKO EAST KALIMANTAN CENTER SAMARINDA

ABSTRAK
Gita Jayanti. 0902055145, Penerapan E-Commerce Dalam Proses Komuniaksi Pemasaran di Toko East Kalimantan Center Samarinda, dibimbing oleh Diah Rahayu, S.Psi., M.Si selaku dosen pembimbing I dan Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M selaku dosen pembimbing II.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana Penerapan E-Commerce Dalam Komunikasi Pemasaran di Toko East Kalimantan Center Samarinda. Penelitian dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juni 2014 di toko east kalimantan center Samarinda dengan mewawancarai pemilik toko dan karyawan toko dibidang pemasaran online. Penelitian ini menggunakan analisis data model interaktif Milis dan Huberman. penerapan e-commerce dalam proses komunikasi pemasaran pada toko east kalimantan center di Samarinda adalah masih belum baik dan masih memiliki kekurangan dalam melayani konsumen. Menggunakan e-commerce produk yang ditawarkan oleh east kalimantan center dapat dikenal oleh masyarakat Samarinda dan melebar keluar daerah Samarinda. Toko east kalimantan center perlahan – lahan dapat memperkenalkan produk oleh – oleh khas Kalimantan ke seluruh Indonesia. Dengan menggunakan e-commerce dalam proses komunikasi pemasaran pemilik toko dapat menghemat waktu untuk mempromosikan produknya. Dalam waktu yang singkat dan bersamaan informasi tentang produk bisa dinikmati oleh seluruh pengguna internet.
Dalam proses mempromosikan produk dengan menggunakan e-commerce juga masih memiliki kendala yang harus diperbaiki agar pelayanan terhadap konsumen menjadi lebih baik dan mendapatkan konsumen lebih banyak baik dari dalam negeri maupun luar negeri dan semakin banyak konsumen yang melakukan online shoping. Kendala – kendalanya seperti kurangnya sumber daya manusia (SDM) yang mengerti tentang internet, staf masih bekerja dengan memegang dua bagian online dan non online.
Dengan adanya penelitian ini, diharapkan dapat meningkatkan dan memperbaiki penerapan e-commerce dalam komunikasi pemasaran di toko east kalimantan center. Hasil ini menunjukkan bahwa penerepan e-commerce dalam komunikasi pemasaran di toko east kalimantan center belum baik.
Kata kunci : Penerapan e-commerce, Komunikasi pemasaran, online

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN E-COMMERCE DALAM PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN DI TOKO EAST KALIMANTAN CENTER SAMARINDA
Pengarang Gita Jayanti - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua