Detail Cantuman Kembali
HARMING PUJA KEKAL - Personal Name

MEKANISME REKRUTMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN PEMILU 2009 (Studi Kasus Pada Partai Amanat Nasional DPD Kota Samarinda)


ABSTRAK

Harming Puja Kekal, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman dengan judul skripsi “Mekanisme Rekrutmen calon legislatif perempuan pemilu 2009 (studi kasus pada Partai Amanat Nasional DPD Kota Samarinda) ”. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr.H.Adam Idris, M.Si dan Ibu Dra. Hj.Ida Wahyuni, M.Si.
Jenis penelitian yang dilakukan termasuk penelitian deskriptif kualitatif, Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field work research yaitu observasi, wawancara langsung dengan informan dan key informan dan dokumen atau pemberkasan yang ada dikantor DPD PAN Kota Samarinda. Sumber data diperoleh dengan menggunakan purposive sampling dan accidental sampling.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status gejala yang ada, yaitu keadaan gejala menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Tujuan dari penelitian deskriptif adalah untuk membuat deskriptif, gambaran atau lukisan secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat dan hubungan antara fenomena yang diselidiki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan proses Rekrutmen Calon Anggota Legislatif Perempuan pada Partai Amanat Nasional pemilu Legislatif Kota Samarinda Tahun 2009.
Kesimpulan dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa Rekrutmen Calon Anggota Legislatif Perempuan Partai Amanat Nasional (PAN) Pada Pemilu Legislatif Kota Samarinda Tahun 2009 telah berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, baik undang-udang pemilu maupun pedoman rekrutmen yang mejadi acuan partai PAN, hasil seleksi pun memberi atau gambaran yang terang kepada kita bahwa partai amanat nasional memiliki sistem rekrutmen yang baik, namun ada satu kendala yang muncul misalnya kurangnya panitia seleksi yang ada untuk menjalankan sistem rekrutmen tersebut, sehingga kedepannya Sumber daya manusai PAN khususnya yang bertugas menjadi wasit dan penilaian pemilu, yaitu tim panitia seleksi harus lebih ditingkatkan lagi kuantitasnya dan kualitasnya.

Kata Kunci: Mekanisme Rekruitmen Caleg Perempuan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MEKANISME REKRUTMEN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN PEMILU 2009 (Studi Kasus Pada Partai Amanat Nasional DPD Kota Samarinda)
Pengarang HARMING PUJA KEKAL - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2014
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua