PERANCANGAN USER INTERFACE (UI) & USER EXPERIENCE (UX) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENYEWAAN LAPANGAN BASKET DENGAN METODE DESIGN THINKING BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS : KOTA SAMARINDA)
Bola Basket adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan tujuan memasukkan bola ke ring lawan dan mencegah lawan mencetak poin. Untuk memudahkan pemesanan dan pengelolaan lapangan diperlukan sistem manajemen berbasis aplikasi. Pengumpulan data dari pengguna lapangan mengungkapkan kesulitan dalam mengetahui jadwal dan lambatnya konfirmasi pemesanan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang desain UI/UX sistem informasi manajemen penyewaan lapangan basket di Kota Samarinda sehingga dapat menyelesaikan segala masalah dengan metode Design Thinking. Metode ini efektif dalam memahami dan mengatasi kebutuhan pengguna melalui pendekatan yang kreatif dan kolaboratif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner terhadap pengguna lapangan basket di Samarinda untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi. Desain aplikasi yang dikembangkan memperoleh skor rata-rata 75 dalam pengujian SUS (System Usability Scale), menunjukkan bahwa desain aplikasi ini memenuhi kriteria untuk dikembangkan lebih lanjut dan termasuk dalam kategori good. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode Design Thinking dalam desain UI/UX aplikasi dapat meningkatkan efisiensi dan kepuasan pengguna.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERANCANGAN USER INTERFACE (UI) & USER EXPERIENCE (UX) SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PENYEWAAN LAPANGAN BASKET DENGAN METODE DESIGN THINKING BERBASIS MOBILE (STUDI KASUS : KOTA SAMARINDA) |
---|---|
Pengarang | RIFKI PRATAMA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIF p 2024 |
Subyek | Bola Basket design thinking UI/UX manajemen lapangan aplikasi mobile |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Sistem Informasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY