Pengaruh Model Pembelajaran Proyek Berbasis STEM Terhadap Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Bioteknologi di SMA Negeri 4 Samarinda
Chairunisa Cahyani, 2024. Pengaruh Model Pembelajaran Proyek Berbasis STEM Terhadap Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Bioteknologi di SMA Negeri 4 Samarinda. Penelitian ini dibimbing oleh Drs. H. Jailani selaku dosen pembimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran proyek berbasis stem terhadap motivasi belajar dan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi bioteknologi di SMA Negeri 4 Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode quasi eksperiment dengan rancangan penelitian yang digunakan yaitu non-equivalent control group design. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan kelas eksperimen yaitu X-5 dan kelas kontrol yaitu X-7. Teknik analisis data menggunakan uji Independent Sample t Test. Hasil analisis data yang diperoleh yaitu menunjukkan nilai sig. 2 tailed sebesar 0,000, nilai tersebut lebih kecil dari 0,05 sehingga Ha diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran proyek berbasis stem terhadap motivasi belajar dan keterampilan berpikir kreatif siswa pada materi bioteknologi di SMA Negeri 4 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Model Pembelajaran Proyek Berbasis STEM Terhadap Motivasi Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Bioteknologi di SMA Negeri 4 Samarinda |
---|---|
Pengarang | CHAIRUNISA CAHYANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI CHA p 2024 |
Subyek | motivasi belajar Keterampilan Berpikir Kreatif MODEL PEMBELAJARAN PROYEK |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2024 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Biologi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY